Tips and Tricks: Increase Alexa rank

Tahukah Anda bahwa situs yang paling dicari pertama di search engine adalah situs (www.Alexa.com ), disusul (www.yahoo.com ), (www.facebook.com ) dan (www.youtube.com ).
Lalu apa itu Alexa Rank dan apa kegunaan Alexa untuk blog atau situs kita??
Alexa Rank adalah salah satu situs penyedia ranking terfavorit dan terakurat yang memberikan gambaran mengenai jumlah trafik yang datang kepada blog Anda, selain itu, alexa adalah salah satu situs yang mempunyai faktor yang diperhitungkan oleh penyedia program paid review untuk mengetahui secara cepat level trafik suatu blog atau situs. Jika Anda memilih paid review sebagai salah satu sumber monetisasi blog, maka mau tak mau Anda harus memiliki bahkan meningkatkan Alexa Rank blog Anda.
Apa itu paid review? Apa kegunaan Alexa untuk paid review tersebut?  Paid review adalah salah satu program tawar menawar dimana Anda akan mendapatkan tugas dari para penyedia (Advertisers) untuk mengerjakan sebuah tugas dan salah satu syarat untuk mengerjakan tugas tersebut adalah Anda harus memiliki pagerank, salah satunya rank dalam Alexa. Karena dengan semakin tinggi rank Anda di dalam Alexa, maka akan meningkatkan daya tawar Anda kepada para penyedia program paid review seperti (www.ReviewMe.com) , (www.SponsoredReview.com) , (www.BuyBlogReviews.com) dan lain-lain.
Adapun cara untuk meningkatkan Alexa Rank adalah sebagai berikut:
1. Install ‘Alexa toolbar or Firefox’s SearchStatus extension’ dan setting blog Anda sebagai homepage di komputer Anda. Ada dua cara mudah menginstal alexa toolbar. Jika Anda menggunakan Internet Explorer, download ‘Alexa Toolbar for Firefox’ atau ‘SearchStatus extension’ yang akan menampilkan Alexa Rank, Google Rank, dan juga fitur-fitur berguna lain. Tetapi, alangkah baiknya, jika Anda menggunakan Mozilla Firefox sebagai browser default Anda.
2. Taruh widget Alexa Rank di blog Anda. Menurut sejumlah kalangan, bila widget itu diklik oleh pengunjung yang belum menginstal Alexa Toolbar, maka itu akan dihitung sebagai kunjungan tambahan.
3. Dorong yang lain untuk menginstal Alexa toolbar. Ini bisa sahabat atau pengunjung blog Anda sendiri.
4. Bekerja di kantor atau di warnet? Jika memungkinkan, install alexa toolbar pada semua komputer yang ada dan setting blog Anda sebagai homepage-nya. Ini akan berguna jika IP yang digunakan bersifat dinamis.
5. Minta teman untuk mereview dan merating profil blog Anda di Alexa. Memang belum ada bukti, namun mungkin saja cara ini berguna.
6. Tulis artikel mengenai Alexa. Webmaster dan blogger senang mengetahui cara-cara meningkatkan alexa-nya. Mereka akan mem-backlink tulisan Anda dan mengirimkan trafik. Ini secara langsung berdampak pada alexa rank blog Anda.
7. Pampang URL Anda di forum webmaster. Webmasters biasanya telah menginstal alexa toolbar di browser-nya dan jika mereka tertarik mengklik URL Anda, maka ini merupakan sebuah keuntungan bagi Anda.
8. Gunakan Alexa redirects URL blog Anda. Coba ini:  http://redirect.alexa.com/redirect?www.preview-movies.blogspot.com.  Ganti preview-movies.blogspot.com dengan URL blog Anda. Gunakan URL ini saat berkomentar dan juga tanda Anda. Redirect ini akan menghitung alamat IP unik sekali sehari saja. Belum ada bukti resmi cara ini, jadi gunakan secara hati-hati.
9. Refresh halaman Anda secara berulang-ulang. Dengan Alexa toolbar yang telah terinstral, baca kembali semua artikel yang telah dibuat, gunakan pencarian berbeda dan refresh halaman berulang-ulang untuk meningkatkan perhitungan pageview.
10. Aktif di situs atau forum ‘Asian social networking’. Beberapa kalangan meyebutkan bahwa Asia Timur adalah pengguna alexa toolbars yang besar. Ini dibuktikan dengan beberapa blog atau situs dari Asia Timur yang masuk Alexa Top 500.
11. Buat sebuah halaman mengenai webmaster tools pada blog Anda. Ini merupakan magnet bagi webmaster untuk berkunjung berkali-kali ke blog Anda.
12. Daftar di (www.Digg.com) atau (www.StumbleUpon.com) . Kedua situs ini bisa mengirimkan puluhan ribu pengunjung bila artikel Anda tampil di halaman depan.
13. Gunakan kampanye PayperClick. Ini dilakukan dengan membayar iklan di Google seperti Adwords atau yang lainnya. Atau Anda bisa menggunakan program traffic exchange seperti (www.EasyHits4U.com) dan (www.upmyrank.com) .
14. Buat konten yang menarik sehingga konten Anda bisa menjadi konten di halaman pertama pada situs-situs bookmarking.
15. Optimalkan popular posts Anda. Apakah Anda memiliki popular post yang konsisten menerima trafik dari mesin pencari? Update postingan tersebut dengan me-link-kan ke postingan Alexa atau link internal ke URL Redirect Anda.
16. Beli iklan banner dan link dari forum. Jika iklan Anda menarik, ini akan secara signifikan meningkatkan ranking alexa Anda.
17. Rekrut orang untuk mempromosikan blog Anda. Ini bisa dilakukan dengan membayar teman atau anggota forum untuk mempromosikan artikel Anda. Atau Anda dapat menjadi Advertisers pada situs-situs review seperti Reviewme.com, BuyBLogReviews.com ataupun SponsoredReviews.com.
18. Aktif di MySpace, Facebook, Twitter ataupun situs social bookmarking lainnya. Cara ini terbukti ampuh bagi sejumlah orang, walau banyak juga yang kurang beruntung.
Sekian dipaparkan beberapa cara meningkatkan rank Alexa. Selamat mencoba dan datang lagi pada artikel selanjutnya. 

No Response to "Tips and Tricks: Increase Alexa rank"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes