Tips and Tricks: Daftar Alamat URL RSS Feed

Apa itu RSS? Bagaimana mengetahui alamat URL RSS Feed kita? Mungkin beberapa kawan sudah mengenal apa itu RSS dan juga mengetahui alamat URL RSS Feed kita. Tapi tak ada salahnya apabila saya mengulas kembali RSS. J RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan situs web berita dan weblog. RSS ini mempunyai fungsi untuk mengumpulkan segala artikel yang telah dimuat di dalam sebuah web/blog. Selain berfungsi sebagai pengumpul, fungsi lainnya adalah sebagai media maya seperti koran, jadi jika anda berlangganan di RSS Feed maka otomatis anda akan mendapatkan informasi yang dikirim ke email anda setiap kali blog tersebut melakukan update.

Lalu sekarang bagaimana cara mendaftarkan artikel ke RSS Feed? Cukup Mudah. Yang perlu Anda lakukan hanya mengikuti langkah - langkah di bawah ini :

ü  Langkah Pertama.

Silahkan kunjungi situs http://www.feedburner.com/, dan setelah masuk ke halaman web tersebut silahkan login dengan id dan password yang sama dengan yang anda pakai untuk login di blogspot. 
ü  Langkah Kedua.

Setelah login anda akan menemukan gambar seperti di bawah ini :



1. Silahkan isi dengan alamat URL web/blog anda, contohnya alamat blog saya adalah http://www.preview-movies.blogspot.com. (bisa langsung Anda copy paste dari tab Anda kemudian Klik Next dan jangan lupa untuk memberi centang pada  I am a poadcaster!
2.  Anda akan masuk ke halaman seperti ini dan silahkan pilih antara Atom atau RSS dan klik Next.


3.  Pilih judul apa yang anda inginkan untuk Feedburner anda, atau anda ingin tetap sedia kala.



4.  Setelah itu silahkan langsung klik directly untuk mempersingkat waktu. Tunggu beberapa saat dan Anda pun akan mendapatkan alamat URL Feed Anda. Copy paste kan kedalam situs Anda. Untuk melakukan copy paste sebelumnya lihat langkah ketiga.

ü  Langkah Ketiga.

Kemudian hal yang harus anda lakukan adalah login ke alamat blog Anda atau ke www.blogger.com, dan setelah login silahkan masuk ke halaman tata letak / layout lalu edit laman. Cari Fungsi Tambah Widget, kemudian klik dan cari fungsi Tambah HTML.  Masukkan alamat URL Anda kemudian Simpan. Maka Anda pun sudah memiliki Alamat RSS Feed Anda pada blog Anda.  Selamat mencoba dan jangan lupa komentarnya. J

4 Response to "Tips and Tricks: Daftar Alamat URL RSS Feed"

bandung sepatu mengatakan...

artikelnya bagus,thanks smoga bermanfaat untuk saya yang lagi belajar,

ZIMBAHpunyacerita mengatakan...

thanks infonya..

Download Anime Free mengatakan...

mantap jg tips-y

Peluang Bisnis Online Cerdas mengatakan...

Thx Infonya...

Salam Sukses

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes